Pages

Sabtu, 30 Oktober 2010

STUDENTSITE


STUDENT SITE
Salah satu site yang diberikan oleh Universitas Gunadarma kepada para mahasiswanya. Sedangkan fungsi dari student site sendiri adalah untuk memberikan informasi kepada para mahasiswa secara online, tanpa menyulitkan mahasiswa agar harus datang ke tempat langsung. Cukup dengan melihat melalui internet, lalu ke student site, kita sudah dapat mengetahui semua informasi yang ada pada Universitas Gunadarma. Ada beberapa menu layanan yang ada pada student site tersebut:

1.    1)  Home, yaitu tampilan awal jika kita sudah memasukan username dan pass kita.

2.    2)  WWW News

3.    3)  BAAK News, informasi yang terdapat pada BAAK online akan dikirim pada tiap student site mahasiswa.

4.    4)  Lecturer Message, adalah surat pemberitahuan tentang tugas yang di berikan oleh Universitas Gunadarma.

5.    5)  Rangkuman Nilai, adalah rapor atau kumpulan nilai selama persemester yang dikemas secara online.

6.     6)  Jadwal Kuliah, adalah menu layanan yang diberikan BAAK jika misalnya ada perubahan jadwal kuliah atau  jadwal kuliah semester selanjutnya.

     7)  Jadwal Ujian, fungsinya tidak jauh berbeda dengan jadwal kuliah. Jadwal ujian ini adalah informasi yang diberikan oleh BAAK mengenai UTS, UAS, dan Ujian Utama.

8.    8)  Bebas Perpustakaan, digunakan untuk meminjam buku dengn cara memesan via online. Setelah kita memesan suatu buku, kita dapat mengmbilnya ke perpustakaan tanpa harus mencari buku tersebut.

9.    9)  Surat keterangan 

     10)  Info absensi
  
     11)  Pendaftaran Lomba Blog, layanan yang digunakan untuk mengikuti lomba blog antar mahasiswa Universitas Gunadarma

     12)  Info seminar, layanan ini sangatlah penting terutama bagi mahasisiwa yang akan mengikuti sidang skripsi. Karena, mahasiswa yang akan mengikuti sidang wajib mengikuti salah satu seminar yang telah disediakan oleh Universitas Gunadarma.
  
     13)  Tulisan (UG portfolio), layanan ini dapat digunakan oleh mahasiswa yang suka sekali dengan menulis. Karena tulisan tersebut akan langsung masuk ke site warta warga, dan dapat dilihat oleh semua masyarakat UG.
  
     14)  Tugas (UG portfolio), di Universitas Gunadarma ada salah satu mata pelajaran Soft skill. Soft skill ini bertujuan agar setiap mahasiswa UG dapat terutama mengerjakan skripsi dengan baik dan benar. Serta melatih kemampuan setiap mahasiswa dalam hal menulis. Setiap mahasiswa UG harus memiliki blog agar dapat mengerjakan tugas soft skill dan mengikuti lomba blog.
  
      15)  Deposi Library, adalah site untuk penggunaan perpustakaan, dengan mendaftar jadi anggota atau bebas perpustakaan.
  
     16)  Warta warga, berisi tentang berita – berita yang di posting oleh masyarakat UG.

     17)  Blog – blog dari berbagai komunitas di UG.

- Blog komunitas perbankan
- Blog komunitas linux
- Blog komunitas fotgrafi
- Blog komunitas robotika
- Blog komunitas arsitektu
- Blog komunitas ekonomi syariah, dan
- Blog komunitas pasar modal.

KELEBIHAN STUDENT SITE
            Kelebihan dari site ini adalah kita dapat mengetahui semua informasi yang di butuhkan oleh mahasiswa secara oneline. Dari mulai tugas, info tentang seminar, info perkuliahan, sampai menuangkan hobi menulis kita di warta warga.

KEKURANGAN DARI SITE INI
            Kekurangan dari site ini adalah tampilan ng ada kurang menarik tapi dilihat dari fungsinya site ini sudah bagus untuk mempermudah kinerja dari mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar